Menikmati Menu Istimewa di Pinggir Pantai Cirebon

18 May 2017

Sop Buntut Tomodachi Steak and Seafood

Jika Anda jalan-jalan ke Kota Udang Cirebon, cobalah singgah ke tempat yang memiliki pemandangan pinggir pantai laut Jawa yang luas. Tempat tersebut adalah Tomodachi Steak and Seafood yang terletak di kawasan Waterland Ade Irma Cirebon Kecamatan Lemahwungkuk Kotamadya Cirebon.

Tomodachi Steak and Seafood memiliki bentuk bangunan yang unik yakni berupa sebuah kapal yang mirip digunakan oleh Laksamana Cheng Ho yang pernah singgah di Pantai Cirebon. Karena keunikannya tersebut membuat saya tertarik untuk mencicipi menu makanan yang ada di tempat ini.

Tempat makan ini memiliki tiga lantai, lantai pertama memiliki pemandangan langsung ke pantai, sementara untuk lantai kedua lokasinya berada di atas sehingga pemandangannya terlihat lebih luas dan lebih menarik. Apalagi tempat makan ini memiliki tempat duduk di luar yang langsung berhadapan dengan segarnya udara laut Jawa.

 

Lantai 1 Tomodachi

Di lantai tiga digunakan untuk obyek fotografi dan menikmati pemandangan pantai. Di tempat ini pengunjung tempat makan ini bisa melihat suasana Waterpark Ade Irma Cirebon dari lokasi yang lebih tinggi dan pada bagian ujungnya bisa mengabadikan foto layaknya film Titanic.

 

Orange Juice

Kami mencoba beberapa makanan dan minuman yang tersedia di tempat ini. Kami memesan Ayam Bakar Penyet, Onion Ring, Sop Buntut Iga Sapi, Jus Leci, Jus jeruk dan es teh manis. Harga yang ditawarkan di Tomodachi Steak and Seafood masih cukup terjangkau.

Seperti Ayam Bakar Penyet hanya dibanderol dengan harga Rp.29.500,-, Sop Buntut Iga Sapi Rp. 57.500,- Onion Ring Rp.12.500,-, Orange Juice Rp. 15.000,- Leeche Juice Rp.15.000,-

Soal rasa masakan seperti Sop Buntut Iga Sapi yang ada Tomodachi Steak and Seafood cukup terasa bumbunya walaupun sedikit kurang garam. Untuk Onion Ring rasanya renyah dan lebih terasa ditambah dengan mayonnaise yang lezat.

Begitu juga dengan Ayam Bakar Penyet yang sambalnya cukup terasa pedas sangat cocok untuk makan siang dengan semilir angin pantai dan hawa yang cukup panas. Tinggal minumnya yang dingin terasa lebih mantap.


TAGS kuliner Pesona Cirebon


-

Author

Blogger & Traveler

Search

Recent Post