Hore! Akhirnya Sampai Juga Di Puncak Watugede

9 Jan 2017

Puncak Watugede Gunung Kidul

Awalnya hanya untuk menginap di rumah teman karena sudah lelah berkeliling ke obyek wisata yang ada di daerah Gunung Kidul dari mulai menyusuri Goa Gelatik, Goa Pindul dan arung jeram menyusuri Sungai Oyo. Setelah itu berkeliling ke beberapa pantai seperti Pantai Ngrenehan, Pantai Ngobaran dan Pantai Nguyahan.

Keesokan harinya setelah cukup beristirahat, saya dan kawan-kawan diajak berkunjung ke obyek wisata yang masih belum banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara karena akses menuju ke tempat ini masih terbilang susah terutama jalan menuju ke lokasi ini masih berbatu.

Jalan menuju obyek wisata Watugede Gunung Kidul

Sebenarnya saya ingin sekali datang ke tempat ini ketika matahari masih belum terbit, sehingga bisa menikmati suasana sunrise (matahari terbit) yang merupakan waktu favorit untuk mengambil gambar atau foto, sayangnya rekan-rekan masih kelelahan sehingga saat berada di tempat ini sudah agak siang.

Tangga menuju Puncak Watugede

Obyek wisata Watugede terletak di Desa Kalikucir Kecamatan Nglipar kabupaten Gunung Kidul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Obyek wisata ini merupakan daerah perbukitan yang memiliki pemandangan alam yang indah.

Sesuai dengan namanya Watugede ini terdiri dari rangkaian batu-batu berukuran besar. Untuk menuju ke puncak Watugede kita harus menaiki tangga yang berjumlah ratusan tangga yang melingari batu-batu besar tersebut.

Pemandangan perbukitan yang indah

Untuk mereka yang jarang olahraga dijamin akan ngos-ngosan untuk sampai ke Puncak Watugede ini. Tetapi rasa lelah dan nafas yang ngos-ngosan akan sirna ketika melihat keindahan alam dari perbukitan Watugede ini.

Di tempat ini sudah dibangun beberapa pondok untuk bersantai atau beristirahat para pengunjung obyek wisata Watugede ini, tetapi juga sering digunakan oleh masyarakat setempat setelah berladang di sekitar Watugede ini.  

Kebersamaan di Puncak Watugede

Spot yang paling menarik di Watugeda adalah di sekitar batu besar yang tingginya sekitar 2 meteran, tetapi saat berada di puncak ini kita seolah-olah berada di Puncak Gunung padahal hanya berada di perbukitan.

Karena obyek wisata Watugeda ini belum dikelola secara profesional maka tidak ada tangga untuk mencapai batu besar tersebut sehingga harus dibantu oleh rekan lain. Begitu juga dengan turun dari batu besar ini harus minta bantuan ke orang lain agar tidak terjatuh.  

Hore akhirnya bisa ke Puncak

Di Puncak Watugede ini Anda bisa mengambil foto atau video keindahan dari puncak bukit ini. Saat ketempat ini sebaiknya Anda bersama rekan Anda karena bisa diminta bantuannya untuk diambil gambar atau foto karena efeknya sangat berbeda saat diambil gambarnya dari bawah. Pengunjung seolah-olah berada di Puncak gunung padahal hanya menaiki batu sekitar 2 meteran saja.

Saat ini belum ada tiket masuk untuk ke tempat ini alias gratis. Harapan dari penduduk sekitar semoga obyek wisata ini segera dibuka untuk umum. Sehingga pemerintah setempat segera memperbaiki akses jalan menuju ke tempat wisata ini. Silakan lihat video Puncak Watugede Gunung Kidul : 


TAGS Pesona Yogyakarta Pesona Indonesia


-

Author

Blogger & Traveler

Search

Recent Post