Berburu Sayuran, Kuliner dan Pakaian Bekas di CFD Cianjur

7 Nov 2016

Penjual Sayuran di CFD Cianjur

CFD (Car Free Day), kini sudah menjamur ke berbagai tempat, tidak hanya di kota besar saja, tetapi hingga ke kota-kota kecil. Kehadiran kegiatan CFD (Car Free Day) secara tidak langsung menjadi lahan untuk berjualan para pedagang kaki lima.

Walaupun waktunya hanya sebentar yakni dari pukul 06.00 hingga 09.00 tetapi kegiatan ini mampu menggerakkan perekonomian rakyat.  Berbagai pedagang dengan jualannya masing-masing menggelar dagangannya di jalan yang dilalui oleh warga yang sedang berolahraga pagi seperti jalan santai atau lari pagi.

CFD Cianjur

Tapi tidak sedikit masyarakat yang datang bukan untuk berolahraga melainkan untuk berbelanja. Karena di tempat ini berbagai pedagang menjual dagangannya masing-masing. Tidak hanya menjual pakaian dan peralatan rumah tangga, tetapi ada kuliner atau masakan khas dan yang unik di CFD (Car Free Day) atau Hari Bebas Kendaraan di Cianjur adalah pedagan sayuran hingga menjual ikan untuk dimasak.

Selain itu ada juga pedagang yang menjual pakaian bekas atau dikenal dengan istilah Cimol. Istilah ini diambil dari tempat yang menjual pakaian bekas di Bandung yakni Cibadak Mall. Maka tidak heran tempat pedagang pakaian bekas di Cianjur pun dinamakan Cimol.

Hari Bebas Kendaraan di Cianjur

Masyarakat tentu sudah paham jika barang yang dijual di lokasi CFD (Car Free Day) tidak semahal di Supermarket karena mereka tidak harus membayar biaya sewa, gaji karyawan dan lain-lain. Sehingga harganya cukup terjangkau oleh semua kalangan. 

Lokasi CFD di Cianjur berada di depan Pasar Induk Cianjur yang baru, atau tidak jauh dari Terminal Pasir Hayam Cianjur. Walaupun lokasinya jauh dari pusat pemerintahan Cianjur tetapi tempat ini tetap diminati warganya yang ingin menikmati hari liburnya untuk berolahraga atau bersantai bersama keluarga atau orang-orang tercinta.


TAGS Pesona Cianjur Pesona Indonesia


-

Author

Blogger & Traveler

Search

Recent Post