Menikmati Sate Maranggi Cibungur Purwakarta

26 Oct 2016

Sate Maranggi Cibungur Purwakarta

Jalan-jalan ke Purwakarta rasanya belum lengkap kalau tidak mencoba mencicipi makanan khasnya yakni Sate Maranggi. Sate ini tersebar di berbagai pelosok Purwakarta dari Plered, Purwakarta, Wanayasa, Cibungur dan lain sebagainya.  

Tetapi sate maranggi yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah di Purwakarta ya Sate Maranggi Cibungur. Sate Maranggi milik  Hj Yetti ini terletak di jalan raya Cibungur Purwakarta tepatnya di antara Jalan Cikopo ke Purwakarta.

Sate Maranggi Cibungur ini buka dari jam 8 pagi hingga jam 9 malam. Tempat makan ini memiliki lahan parkir yang luas dan tempat makan yang lapang. Rumah makan ini dilengkapai dengan kamar kecil dan tempat cuci tangan yang banyak.

Suasana Tempat Makan di Sate Maranggi Cibungur

Berbagai menu selain sate maranggi khasnya yakni daging sapi.  Sate Maranggi Cibungur juga menyediakan berbagai sate maranggi yakni sate maranggi ayam, dan kambing.  Kami mencoba menikmati sate maranggi Cibungur sebanyak 30 tusuk, dengan sayur asem dan minuman es kelapa muda. Sate Maranggi yang dipilih adalah sate maranggi sapi. Sate Maranggi Cibungur memang khas terutama pada sambalnya yang berisi campuran cabai, dan tomat.

Selain sate maranggi, tersedia juga berbagai menu lain seperti ayam bakar, ikan bakar gurame, dan nasi bakar ati ampela. Ada juga berbagai sayur seperti sop sapi atau kambing, gule sapi atau kambing, sop dan soto dengkul, soto daging sapi, soto ayam atau babat, dan sayur asem.

Sayur Asem di Sate Maranggi Cibungur Purwakarta

Sayur asem di Sate Maranggi Cibungur memiliki cita rasa yang mantap. Menurut saya sesuai dengan lidah orang Sunda atau Jawa. Bumbunya terasa, begitu juga dengan rasa asam dan gurihnya terasa sehingga menambah selera makan apalagi disajikan dalam kondisi yang hangat.

Di rumah makan ini tersedia juga pepes ikan mas, gado-gado atau karedok, ayam dan bebek goreng, siomay, baso, gorengan, serta tahu dan tempe. Di tempat ini tersedia pula berbagai minuman segar saat sedang kehausan di perjalanan. Dari juice, es buah, es campur, kopi dan teh manis.

Harga-harga di Sate Maranggi Cibungur masih terjangkau, untuk satu tusuk sate maranggi dibanderol dengan harga empat ribuan, sementara untuk sayur asem dibanderol dengan harga lima belas ribu. Sementara untuk es kelapa muda dibanderol dengan harga lima belas ribu.

Bagi anda yang suka dengan lalapan, di Rumah Makan Sate Maranggi Cibungur terdapat beberapa lalapan termasuk pete. Nah bagi Anda yang penasaran ingin mencicipi sate maranggi silakan datang ke :

Sate Maranggi Cibungur

Jl. Raya Cibungur Purwakarta Telp. 0264351077


TAGS Pesona Purwakarta Kuliner Purwakarta


-

Author

Blogger & Traveler

Search

Recent Post