Pesona Pantai Bali di Pantura Indramayu

29 Sep 2016

Pantai Bali (Balongan Indah) Indramayu

Kalau mendengar Bali tentu pikiran kita sudah menuju ke Pulau Dewata yang memiliki segudang pantai indah yang menawan, ada istiadat yang terjaga dan banyak menjadi tujuan utama dari para wisatawan dari berbagai negera di dunia.

Tetapi Pantai Bali ini hanya kependekan dari Pantai Balongan Indah yang terdapat di Kecamatan Balongan kabupaten Indramayu. Pantai ini lokasinya tidak jauh dari pusat kota Indramayu. Kalau dari jalan Ir. H. Juanda Indramayu Anda akan menemukan pertigaan Anda ambil arah sebelah kiri dan langsung menuju ke PT. Pertamina Upms III TTU Balongan tinggal nanti belok ke kiri Anda akan menemukan Pantai Balongan Indah.

Taman di Pantai Balongan Indah

Sebelum menuju Pantai Anda bisa menikmati taman-taman yang dibuat sebelum pelaksanaan PON (Pekan Olahraga Nasional) XIX di Balongan Indramayu. Tanaman yang ada di dekat Pantai tersebut memang terlihat belum tumbuh dengan sempurna tetapi cukup menambah keindahan pantai Bali tersebut.  

Pantai Bali (Balongan Indah) ini beberapa hari yang lalu terlihat berbeda hari ada event besar yang diadakan di tempat ini yakni ajang PON XIX cabang olahraga Layar. Di sepanjang pantai dipenuhi dengan berbagai tenda dari berbagai kontingen layar seluruh Indonesia.

Pantai Balongan Indah

Selain tenda-tenda dari berbagai kontingen layar di Indonesia, terdapat banyak penjual oleh-oleh khas Indramayu seperti penjual mangga, souvenir PON, makanan dan minuman, kaos khas Indramayu dan masih banyak lagi lainnya.

Pantai Bali (Balongan Indah) memang tidak memiliki banyak pepohonan di pinggir pantainya sehingga jika berkunjung ke tempat ini pada siang hari maka akan sangat terasa terik. Jadi untuk menuju ke obyek wisata ini sebaiknya pada pagi hari atau sore hari.

Perahu Layar PON

Walaupun di pinggir pantainya terdapat batu penahan ombak, tetapi sekarang memiliki jembatan pandang yang dibangun menjelang pelaksanaan PON untuk digunakan para penonton melihat lomba layar dalam kegiatan empat tahunan  tersebut.

Walaupun demikian jika Anda ingin berenang bersama keluarga tercinta di tepi pantai ada spot yang bisa digunakan meskipun tidak terlalu luas, atau sekedar untuk bermain pasir yang ada di pinggir pantai tersebut.

Pantai Balongan Indah ini ramai dikunjungi oleh pengunjung pada saat hari Sabtu dan Minggu, hari Libur Nasional, liburan sekolah atau pada saat liburan Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha.  


TAGS Pesona Indramayu Pesona Indonesia


-

Author

Blogger & Traveler

Search

Recent Post