Menikmati Pesona Pantai Peninsula Island Nusa Dua Bali

11 Sep 2016

Pantai Peninsula Island Bali

Kali kedua saya jalan-jalan ke Bali, kalau sebelumnya hanya mengunjungi Pantai Kuta, Patung Garuda Wisnu Kencana, dan Museum Pasifika. Kali ini saya berkunjung ke kawasan wisata Nusa Dua Bali. Tempat yang paling terkenal karena sering masuk televisi adalah Bali Nusa Dua Conference Center yang biasa dipakai untuk pertemuan tingkat nasional dan internasional di Bali.

Beruntung saya bisa mengunjungi tempat pertemuan yang mewah dan megah tersebut karena di undang oleh perusahaan teknologi terkemuka dunia yakni ASUS untuk mengikuti serangkaian acara Zenvolution di kawasan Nusa Dua Bali.

Patung Arjuna dan Krisna di Peninsula Island pada malam hari

Kami penasaran karena panitia mengadakan perlombaan mengambil gambar di salah satu pantai di kawasan tersebut yakni Peninsula Island pada malam hari. Pantainya cukup landai dan berpasir putih dan pengunjungnya belum sebanyak pantai Kuta atau pantai-pantai lainnya.

Karena pada malam hari sehingga detil pantai Peninsula Island tidak terlihat dengan jelas. Keesokan harinya kami berkunjung lagi ke Pantai Peninsula Island untuk melihat keindahannya. Ternyata berbagai pemandangan menarik terlihat di kawasan wisata ini.

Pinggir Pantai Peninsula Island yang rindang

Pertama tentu pantainya yang sangat indah dengan deburan ombak yang tidak terlalu besar membuat banyak pengunjung yang memanfaatkannya untuk berenang di pantai. Sebagian besar keluarga yang tidak bisa berenang duduk-duduk di pinggir pantai di bawah pohon yang rindang.

Tidak hanya wisatawan dalam negeri tetapi juga banyak wisatawan dari luar negeri yang berkunjung ke lokasi ini. Banyak dari mereka yang sengaja datang  ke Bali untuk berjemur agar kulit mereka menjadi eksotis.

Water Blow

Selain pantainya yang indah, di tempat ini ada juga hal yang menarik yakni Water Blow. Disini pengunjung bisa menikmati indahnya deburan ombak dan pinggir pantainya yang unik bukan pasir melainkan batu karang yang bisa memecah ombak sehingga mengembang ke atas.

Water Blow

Banyak wisatawan yang mengabadikan momen semburan ombak tersebut atau selfie dengan pemandangan deburan ombak yang menjulang tinggi. Pengunjung juga merasakan percikan air dari ombak tersebut apalagi jika ombaknya besar.

Di lokasi ini terdapat patung Arjuna dan Krisna yang terletak di tengah lapangan rumput yang hijau. Di tengah lapangan juga terdapat batu penamaan pohon oleh delegasi WTO (World Trade Organization) pada tanggal 3 Oktober 1993 yang lalu.

Batu Penanaman Pohon oleh degelasi WTO

Untuk Anda yang haus atau lapar jangan khawatir di sepanjang pantai ini terdapat banyak restoran atau tempat makan dan minum untuk menikmati hidangan dan minuman sambil menikmati keindahan dan peson pantai Peninsula Island Bali. 


TAGS Pesona Bali Pesona Indonesia


-

Author

Blogger & Traveler

Search

Recent Post