Pengen Umroh dari Penghasilan Blog

13 Jun 2016

Ka'bah [Foto Detik Travel]

Manusia hidup pasti mempunyai berbagai macam keinginan. Keinginan tersebut hadir dari sejak anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Seorang anak tentu ingin memiliki baju baru, gadget baru, jam tangan, hingga belajar untuk mendapatkan kelulusan, kemudian melanjutkan sekolah yang tinggi dan mendapatkan pekerjaan yang layak dengan gaji yang besar.

Sementara ada juga orang yang sudah bekerja ingin memiliki kendaraan baik sepeda motor, mobil atau yang lainnya. Ada juga yang ingin memiliki rumah, mempunyai perlengkapan rumah tangga dan peralatan elektronik yang lengkap untuk hiburan dan kenyamanan di rumah.

Demikian juga saya, sebagai seorang pendidik dan juga blogger tentu memiliki keinginan. Selain keinginan untuk memiliki rumah sendiri, juga ingin memiliki kendaraan pribadi. Tapi ada keinginan lain yang sekarang sedang diwujudkan yakni keinginan untuk berangkat umroh bareng isteri dari hasil ngeblog.

Mungkin ada yang menganggap keinginan saya ini sulit terwujud. Tetapi saya sudah niat dan bertekad mudah-mudahan bisa terwujud. Bagaimana caranya saya bisa mengumpulkan uang dari blog dan bisa untuk berangkat umroh bareng isteri saya.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut tentu dengan cara menabung di bank. Tentu banknya yang memiliki tabungan umroh dan lokasinya dekat dengan tempat tinggal saya. Sejak akhir Desember 2015 lalu saya mulai membuka tabungan mabrur dari Bank Mandiri Syariah yang lokasinya tidak jauh dari rumah saya. Setoran awal minimal tabungan mabrur sangat ringan hanya Rp.100.000,- sehingga sangat terjangkau.

Rekening Mandiri Syariah

Setoran awal tersebut saya dapatkan dari penghasilan job review salah satu brand jumlah yang saya tabungkan lebih dari itu karena niatnya untuk 2 orang. Setelah itu pada awal Januari 2016 lalu saya mendapatkan lagi penghasilan dari blog lewat PPC luar negeri yakni Adversal sebesar 200 USD  atau setara dengan Rp2,6 jutaan.

Karena waktu itu masih memiliki banyak utang, maka sebagian saya gunakan untuk membayar utang terlebih dahulu dan sisanya sekitar 2,5% dari penghasilan PPC tersebut saya tabungkan di tabungan mabrur tersebut jadi ada tambahan tabungan untuk setoran biaya penyelenggaraan ibadah Haji/ Umrah (BPIH) sebesar Rp.25.500.000.

Untuk mencapai target tersebut tentu masih sangat jauh dari harapan, tetapi namanya usaha tetap saya jalankan. Beberapa penghasilan dari blog mulai saya rencanakan untuk masuk ke tabungan mabrur dari Bank Syariah Mandiri in.

Saat ini saya sedang menunggu pembayaran job review salah satu brand dengan bayaran Rp.1 juta dengan pengiriman melalui transfer menggunakan rekening tabungan mabrur agar harapan untuk berangkat umroh semakin dekat.

Selain penghasilan dari PPC (Pay Per Click) dan Job Review, saat ini ada banyak cara mendapatkan penghasilan dari blog salah satunya dengan mengikuti berbagai lomba berhadiah uang tunai. Karena kalau hadiahnya gadget seringnya digunakan untuk keluarga atau digunakan sendiri.

Buku Tabungan Mabrur

Alasan saya memiliki menabung di Bank Syariah Mandiri

  1. Bank yang berprinsip syariah. Bank Mandiri Syariah adalah salah satu bank yang berdasarkan prinsip syariah yakni dengan akad mudharabah muthlaqah. Sehingga saya menabung di Bank ini merasakan ketenangan dan ketentraman tidak takut akan riba yang dilarang oleh agama yang saya anut agama Islam.
  2. Tidak dapat dicairkan sebelum lunas.  Menabung di Bank Mandiri Syariah khususnya tabungan mabrur tidak dapat dicairkan sebelum lunas kecuali untuk melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji/ Umrah (BPIH). Dengan menabung di tabungan ini otomatis saya tidak bisa mengambil tabungan ini berbeda dengan bank yang lain apalagi memiliki ATM. Godaan untuk mengambil uang saat dibutuhkan sangat besar.
  3. Setoran awal ringan. Menabung di tabungan mabrur setoran awal minimal hanya Rp.100.000. Dengan setoran awal yang ringan siapa pun bisa menabung. Apalagi tabungan ini digunakan untuk kepentingan ibadah umroh atau haji sehingga sangat membantu siapa pun yang memiliki keinginan yang kuat untuk menjalankannya.
  4. Setoran berikutnya minimal Rp100.000. Kita tidak perlu bingung memikirkan tabungan berikutnya karena hanya dengan minimal Rp.100.000, kita sudah dapat menabung pada tabungan mabrur untuk keinginan menjalankan ibadah umroh atau haji.   
  5. Saldo minimal Rp. 25.500.000,-.  Untuk didaftarkan ke SISKOHAT adalah Rp. 25.500.000 atau sesuai ketentuan dari Kementerian Agama. Jika tabungan kita sudah mencapai batas tersebut, maka kita bisa didaftarkan ke SISKOHAT sehingga harapan untuk ibadah umroh atau haji akan segera terwujud.
  6. Biaya penutupan rekening ringan. Biaya penutupan rekening karena batal Rp. 25.000. Namanya juga rencana dan niat, manusia hanya berencana dan Allah yang menentukan. Jika kita gagal berangkat umroh atau haji karena sesuatu hal, Anda bisa menutup rekening ini dengan biaya pembatalan hanya Rp.25.000,-
  7. Persyaratan mudah. Untuk bisa melaksanakan ibadah umroh atau haji Anda hanya cukup memiliki tabungan mabrur sebesar yang sudah ditentukan oleh SISKOHAT, memiliki KTP/SIM dan Paspor. Alhamdulillah paspor sudah punya karena untuk kepentingan tulisan di blog. Walaupun hingga saat ini belum pernah ke luar negeri karena belum ada biaya ke sana atau yang mengajak ke luar negeri untuk jalan-jalan atau wisata.
  8. Aman dan terjamin. Seperti kita ketahui bahwa Bank Syariah Mandiri merupakan anak perusahaan bank Mandiri yang sudah terpercaya keamanannya dan dijamin oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).
  9. Sistem Online.  Dengan SISKOHAT Kementerian Agama yang online maka kita akan semakin dimudahkan dalam pendaftaran haji. Sementara untuk umroh kita akan dibantu untuk mendapatkan biro perjalanan umroh yang terpercaya oleh pihak bank. Jika tabungan kita sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan maka kita bisa saja tidak hanya pergi umroh tetapi bisa juga untuk mendaftar haji.

 

Mudah-mudahan harapan untuk bisa menjalankan ibadah umroh ke tanah suci bersama isteri dari penghasilan blog segera terwujud. Aamiin.

 

Referensi :

http://www.syariahmandiri.co.id/


TAGS Lomba Blog lomba Menulis Lomba OJK


-

Author

Blogger & Traveler

Search

Recent Post