10 Lagu Dangdut Paling Populer di Youtube

12 Feb 2016

Video Youtube Ayu Tingting Sambalado 

Dangdut merupakan salah satu dari genre seni musik yang berkembang dan populer Indonesia. Musik dangdut berasal dari musik tradisional Melayu yang mendapatkan perpaduan antara musik Hindustan, dan Arab. Ini bisa dilihat dari alat musik yang digunakannya yakni tabla dan gendang.

Pemberian nama dangdut pun awalnya merupakan sindiran dari orang-orang yang tidak suka dengan musik Melayu karena bunyi gendang yang ditabuh oleh pemain musik tersebut berbunyi dang dang dut maka disebutlah dangdut.

Dangdut dipengaruhi musik India melalui film Bollywood oleh Ellya Khadam dengan lagu Boneka India, dan kemudian diramaikan dengan munculnya tokoh utamanya yang melegenda yakni Rhoma Irama. Tetapi musik dangdut mengalami perubahan dengan masuknya pengaruh dari barat dengan penggunaan gitar listrik sebagai alat musik tambahannya.

Sekarang musik dangdut mengalami perpaduan dengan berbagai musik, dari musik rock, jazz, keroncong, House music, remix dan lain sebagainya. Dengan adanya situs berbagi video seperti Youtube maka perkembangannya bisa dilihat dari waktu ke waktu.

Dari sekian banyak video klip lagu dangdut yang ada pernah beredar di Indonesia, ada beberapa video yang dilihat oleh jutaan orang baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Berikut 10 Lagu Dangdut paling populer di Youtube :

  1. Sakitnya tuh disiniCita citata ditonton oleh 61,9 juta penonton
  2. Goyang dumangCita Citata ditonton oleh 37,3 juta penonton
  3. Perawan Atau JandaCita Citata ditonton oleh 35,4  juta penonton
  4. Aku Mah Apa AtuhCita Citata ditonton oleh 30,8 juta penonton
  5. SambaladoAyu Tingting ditonton oleh 29,8 juta penonton
  6. Klepek-klepekHesti ditonton oleh  21,2 juta penonton
  7. Bang Jono - Zaskia Gotik  ditonton 17,6 juta penonton
  8. Suamiku Kkawin LagiSiti Badriah ditonton 15,3 juta penonton
  9. Geboy MujairAyu Tingting ditonton oleh 15,1 juta penonton
  10. Bang JaliLinda Moymoy ditonton oleh 9,3 juta penonton

Hasil ini berdasarkan pengamatan pada tanggal 12 Pebruari 2016. Sewaktu-waktu bisa saja video-video ini berganti posisi dengan lagu yang baru.


TAGS musik review musik dangdut youtube


-

Author

Blogger & Traveler

Search

Recent Post